Jumat, 06 Desember 2013

  • SMS Blog dan Penipuan





    Hadirnya blog saat ini sebenarnya merupakan keuntungan bagi kita karena kita dapat dengan mudah membuat sebuah blog untuk mengeksperikan ide dan juga kreatifitas yang kita miliki.Ya kehadiran blog dapat mempermudah anda yang kurang mengerti teknik coding seperti css dan html untuk memiliki sebuah website sederhana secara langsung tanpa musti ribet membuatnya dari nol.

    Banyak sekali penyedia templates yang dapat anda pergunakan untuk website anda secara gratis.Seperti blog ini, saya juga dapat menggunakannya secara gratis, hanya saja ada syarat yang harus anda lakukan seperti tidak menghapus dan menghilangkan credit link yang terdapat disetiap footer pada free template. Semudah itu anda bisa memiliki tampilan website yang bagus tanpa harus bingung membuatnya dari nol dengan deretan kode-kode HTML yang njelimet.

    Karena sifatnya yang gratis, kini banyak sekali blogger yang menggunakan blog sebagai lahan Pekerjaan Online untuk mendapatkan penghasilan seperti, blog jualan produk,bisnis online , affiliasi, PPC ,Reviewer , blog berita dan sebagainya. Sayangnya masih ada saja segelintir orang yang membuat blog justru untuk menipu orang lain, membuat rusuh dan membuat polemik serta membuat blog untuk menjatuhkan nama baik orang lain.

    Kemudahan, sifatnya yang free dan fasilitas yang memadai membuat blog penipu seperti ini semakin banyak. Sebut saja penipuan via sms yang terkadang menggunakan blog untuk sekedar meyakinkan para korbannya bahwa sms tipuan yang mereka buat terlihat benar-benar sah bila sudah menggunakan media penyelenggara seperti website. Untuk mengenali tipuan sms yang mengunakan blog, sebenarnya cukup mudah bila anda jeli melihat alamat website yang tertera di sms penipuan.

    Untuk mengenali website resmi pasti menggunakan TLD berupa .com atau .org dengan lokal .id untuk website indonesia. seperti website resmi PT. TELKOMSEL berarti www.telkomsel.com. Sementara untuk mengetahui website penipuan yang sering digunakan penipu sms, biasanya memiliki domain berbasis blog seperti misalnya :

    www.telkoms-el.webs.com, 
    www.poin-tsel777.jimdo.com,
    www.gebyarbri.blogspot.com,
    www.semarak-telkomselpoin.weebly.com,
    dan masih banyak nama lainnya.

    Intinya anda jangan terpengaruh oleh alamat blog tersebut agar anda tidak mudah terjerat penipuan yang biasanya dikirim melalui sms seperti ini :

    Selamat anda mendapatkan hadiah AVANZA dari PT.TELKOMSEL PIN anda b7793c2h6 u/info klik www.poin-tsel.jimdo.com

    Kejelian anda dalam menaggapi sms penipuan tersebut dapat menghindarkan anda dari tindakan kriminal. Anda bisa menghubungi pihak kepolisian atau penyelenggara Provider agar nomor pelaku penipuan via sms dapat dilacak. Jadi jangan mudah tertipu dan jangan lupa untuk selalu CEK & RICEK apabila mendapat sms hadiah ataupun reward dari salah satu provider ataupun bank di Indonesia.

    Happy blogging

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright @ 2013 Nuke Creator.